Terima Kasih atas Kunjungan dan Partisipasi Sobat, Localtechno akan memberikan yang terbaik dalam bentuk informasi dan tutorial serta hal yang bermanfaat lainnya kepada siapa pun itu yang membutuhkan. "Karena Hidup Selain Menjemput Rizky, Kita Juga Harus Bermanfaat Untuk Orang Lain". Salam Localtechno ^_^ (Jadilah Cahaya Dikala Gelap)
Back to top

Thursday, 26 February 2015

Unlock Modem BOLT 4G Bakal di pidana

Tahukan sobat Localtechno bahwa sebuah tindakan kriminal itu bukan saja di lakukan di dunia nyata bahkan dunia maya sebenarnya lebih kejam, he he he mengapa demikian. ya.. sobat cerna aja sendiri ya... he he he

Ngomong-ngomong tentang internet, BOLT 4G yang dikatakan modem berkualitas 4G pertama di indonesia menawarkan akses internet super cepat dan dengan harga yang terjangkau, namun ternyata beberapa hari kemudian Chief Executive Officer Bolt Super 4G LTE, Dicky Moechtar, memberikan komentarnya terhadap perilaku sejumlah pelanggan Bolt yang melakukan unlock modem internet milik Bolt.

Menurut Dicky, tindakan Unlock modem tersebut bertentangan dengan tujuan Bolt menyelenggarakan layanan 4G LTE selama ini dan bisa dikategorikan sebagai tindakan kriminal, uh.. serem kan sobat.

"Kalau (modem) di-unlock, itu kan mereka jual lagi dengan harga yang lebih mahal, padahal tujuan kami (Bolt) adalah memberikan layanan internet yang berkualitas dan terjangkau," nah itu yang dikatakan oleh Dicky di sela saat acara jumpa pers, Selasa (24/2/2015) di Jakarta.


"Itu bisa dikategorikan sebagai kriminal karena firmware yang ada di dalam modem itu dilindungi hak karya cipta," katanya.

Dicky mengatakan bahwa Bolt sudah mengetahui praktik-praktik unlock tersebut dan saat ini sedang memikirkan tindakan hukum apa yang akan diambil oleh penyedia layanan internet 4G pertama di Indonesia itu.

"Nanti kita sedang bahas dan siapkan, kalau sudah diberi tahu," ujar Dicky.

Modem 4G yang dijual oleh Bolt memang dibuat khusus agar bekerja dengan kartu SIM yang disediakan oleh Bolt. Untuk menyediakan modem tersebut, Bolt bekerja sama dengan vendor Huawei dan ZTE.

Sebenarnya kegiatan Unlock yang sudah banyak dilakukan oleh pengguna internet di indonesia itu hanya untuk bertujuan agar bisa ganti kartu SIM yang mereka inginkan. em... tapi kalo yang punya modem BOLT nggak terima ya.. apa boleh buat. he he he kita ambil Hikmah nya saja.... :)

udah gitu aja sekilas infonya semoga bermanfaat salam LOCALTECHNO ^_^

source : tekno.kompas.com

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Localtechno | LTC Copyright © 2013 mix by localtechno
Designed by BTDesigner · Under Protected by God#